Selasa, 27 Oktober 2015

Guna menguatkan kamu

Seminggu yang lalu, malam hari setelah doa malam hendak tidur. aku belum langsung tidur. Lalu aku bercakap-cakap kembali dengan Allah mengenai banyak hal. Tiba-tiba aku melihat Nani, salah seorang jemaat kami. ia sedang mengenakan jubah dan dikepalanya ada mahkota.  ia sedang berjalan diantara banyak orang, tapi dia sendiri yang mengenakan jubah dan mahkota. lalu ia menoleh kepadaku dan bersalaman denganku. setelah itu ia pergi dan berjalan kembali.
Saya berhenti sebentar, dan bertanya kepada Tuhan apa artinya itu. Lalu saya berdoa, dan saya mengerti Tuhan sedang hendak melakukan sesuatu yang baik kepada dik Nani.
Saya tidak tahu apa yang sedang dik Nanik lakukan. dan ia sendiri tidak memberitahu kepadaku.
Lalu besuk paginya saya beritahu dik Nani, semalam saya melihat seperti ini. lalu dia memberitahu kepadaku bahwa dia hendak mengikuti pra jabatan sebagai pegawai negeri.  "Tolong doakan ya bu." begitu pintanya. "Ya saya akan doakan. semoga sukses."
Saat tulisan ini ku ketik, dik Nani pun sedang menjalani pra jabatan sampai esok harinya.

Sebagai seorang hamba Tuhan, aku senang Tuhan memberitahu sesuatu kepadaku, sehingga aku dapat semakin serius mendoakan keperluan jemaat yang ku layani bersama suami.
Dalam Roma 1:11, "Sebab aku ingin melihat kamu untuk memberikan karunia rohani kepadamu guna menguatkan kamu" Paulus sangat rindu bertemu orang-orang percaya di Roma, untuk menguatkan mereka semua, dengan pemberian karunia rohani yang dari Allah.

Ada banyak karunia pemberian Tuhan bagi hamba-hambaNya.  Salah satu kegunaan karunia itu adalah untuk menguatkan orang beriman lainnya.

Di dalam Roma 12:6-8: dikatakan:
"Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati.  Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan , hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.

1 Korintus 12:7 "Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
Sebagai hamba-Nya mari mengingat bahwa setiap karunia yang kita terima adalah untuk kepentingan bersama. Bukan untuk wah-wahan atau untuk kesombongan diri.
Tuhan yang Maha Agung akan memberkati dalam pelayanan saudara sebagai hamba-Nya. Tetaplah bersemangat dalam pekerjaan Tuhan.  Allah akan memakai saudara semua sesuai dengan karunia yang telah saudara terima. God bless you teman sejawatku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar