Selasa, 29 September 2015

Layanilah seorang akan yang lain.

Apa kabar para istri hamba Tuhan.  Blog ini ditulis buat anda semua yang mempunyai hati untuk melayani Tuhan.  anda sangat istimewa, karena anda semua dipilih Tuhan untuk melayani dan mendampingi Hamba-Nya. 
Tak dipungkiri, anda selalu mempunyai hati yang sama dengan suami, yaitu melayani Tuhan. Hal itu tidak perlu diragukan lagi.  Jika berbeda pasti perlu dipertanyakan, ada apa? pasti ada sesuatu yang tidak beres bukan. semoga anda tetap mempunyai hati melayani. 

Apakah pesan Rasul Petrus kepada kita para istri Hamba Tuhan? "Layanilah seorang akan yang lain,  sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik  dari kasih karunia Allah" (1 Petrus 4:10).

Mengapa Rasul Petrus berkata demikian?
Pada masa itu, banyak orang-orang kristen pendatang tinggal di tengah-tengah masyarakat kafir, banyak diantara mereka yang menderita, karena keyakinan mereka tidak disukai. Tetapi anehnya Rasul Petrus justru menasehati mereka yang sedang menderita, supaya layanilah seorang akan yang lain oleh kasih, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.
Rasul Petrus memberi nasehat demikian karena kesudahan segala sesuatu sudah dekat (1 Petrus 4:7) dan ia menasehatkan karena kesudahan segala sesuatu sudah dekat, karena itu kita harus bersungguh-sungguh dalam mengasihi, karena kasih menutupi banyal sekali dosa.  Rasul Petrus mengacu kepada Kristus yang sangat mengasihi kita, sampai Ia harus menderita di kayu salib.  Kristus menjadi teladan kita. 

Bagaimana motivasi pelayanan kita kepada Allah? apakah sudah meneladani Kristus yang tetap mengasihi walau banyak sekali diejek oleh orang-orang berdosa?.
Layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.  Jadi mari kita melayani orang-orang yang dipercayakan Allah kepada kita, dengan penuh kasih. Kita melayani mereka sesuai dengan karunia yang telah diberikan Allah kepada kita. 
Sebagai istri hamba Tuhan, mungkin anda juga mengalami tekanan yang tiada habisnya dari orang-orang disekitar saudara.  Yang mungkin tidak peduli dengan situasi anda.  Tetapi kalau hati kita dipenuhi dengan kasih Tuhan, hal itu akan meluap otomatis ke luar dari hidup kita, sehingga kita dapat melayani semua orang yang dipercayakan Allah kepada kita dengan penuh kasih. 

Lihatlah betapa Yesus tetap melayani dengan penuh kasih kepada Yudas Iskariot.  Yesus tetap mau membasuh kaki Yudas Iskariot, meski Yesus tahu, bahwa dialah yang akan menyerahkan diri-Nya untuk disalib.  Luar biasa bukan Yesus itu.  Kita istri hamba Tuhan adalah anak-anak-Nya juga, mari meneladani Yesus, yang tetap melayani dengan penuh kasih. 

Banyak para istri hamba Tuhan bukan penduduk asli di tempat anda melayani.  Tak ubahnya anda juga pendatang seperti orang-orang kristen pada masa itu, mereka bukan penduduk asli.   Tetapi Kita tetap dituntut hidup melayani dengan penuh kasih, sesuai dengan karunia yang dikaruniakan kepada kita. Melayani seperti Kristus melayani. Dengan demikian orang lain akan melihat kasih Yesus yang luar biasa dalam hidup kita.
Ingatlah anda sangat luar biasa.  Anda mempunyai kasih yang luar biasa dari Yesus.  Anda memiliki segala karunia dari Tuhan.  Gunakanlah semuanya untuk melayani orang lain, dan bagi kemuliaan nama Tuhan.  Anda siap melayani Tuhan dengan kasih? Tuhan memberkati pelayanan anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar