Sabtu, 10 Desember 2011

Underestimate, apa itu?

Underestimate apa itu? Sering kita mendengar kata underestimate.  Langsung saja saya lihat di paman Google, apa itu underestimate?.  Menurut penelusuran di paman Google artinya "meremehkan."  Sering kita meremehkan diri sendiri atau orang lain.  Kita sering meremehkan segala kemampuan kita, bahkan meremehkan kemampuan orang lain.  Ha ha ha ,... apa hubungannya underestimate dengan blognya istri pelayan Tuhan ini?... saya menulis ini karena ada kasus dimana seorang istri mengalami kata ini yaitu "Underestimate"
Baru saja saya mendapat kabar, bahwa ada seorang istri pelayan Tuhan yang melayani di kota besar.  ia diremehkan oleh anggota gerejanya, hanya karena dia bukan lulusan sekolah Theologia.  Nah kan bukankah ini underestimate?.  
Apa yang akan saudara lakukan, jika ada orang lain yang meremehkan saudara hanya karena saudara bukan seorang lulusan sekolah Theologia?. Ho ho ho ho,... saya tidak bermaksud memancing emosi saudara semua...
Biarkan saja mereka menilai semau mereka.  Setiap orang punya hak untuk menilai.  Tetapi apakah saudara tahu, bahwa dihadapan Tuhan, seorang istri pelayan Tuhan sangat berharga.  Tidak semua wanita di panggil untuk menjadi istri seorang pelayan Tuhan.  Allah melihat hati kita, bukan pendidikan kita.
  
Malahan Rasul Paulus mengatakan "Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda.  Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu." (1 Tim 4:12)
Ketika perkataan kita menjadi teladan.
Ketika tingkah laku kita menjadi teladan..
Ketika kasih kita menjadi teladan...
Ketika kesetiaan kita menjadi teladan....
Ketika kesucian kita menjadi teladan.....
Tidak akan ada yang underestimate kepada kita, karena itu yang dituntut dari Firman Tuhan.  Janganlah seorangpun menganggap engkau rendah, karena engkau muda (karena engkau bukan lulusan Theologia) jadilah teladan bagi orang-orang percaya!
Ketika kita menjadi teladan, jangan biarkan orang lain underestimate kepada kita.   Mari tegakkan dadamu, tetap pendanglah Tuhanmu.  Dengarkan suaraNya.  Tuhan ingin kita menjadi teladan sepanjang hidup kita.

Underestimate 
 You can do it.
Let be a role model

Tidak ada komentar:

Posting Komentar