Rabu, 07 Desember 2011

Siapa yang peduli dengan istri pelayan Tuhan?

Apa saja yang sudah saudara kerjakan hari ini untuk Tuhan dan sesamamu? Sudahkah hidupmu menjadi berkat bagi orang lain hari ini?  Semoga segala jerih lelah mu di dalam Tuhan tidak sia-sia.
Seperti sudah kita ketahui, seorang istri itu diciptakan Tuhan untuk menjadi penolong yang sepadan bagi suami.  Jika suaminya seorang pelayan Tuhan, ya kita akan menjadi penolong dia dalam melayani Tuhan.  Adakah sukacita ketika kita melakukan peran kita? pasti! Tuhan akan memberikan sukacita itu di dalam hati kita, sehingga kita melakukan dengan tulus.
Sebagai seorang istri pelayan Tuhan, kita tidak ubahnya dengan para wanita lainnya.  Merawat anak, membersihkan rumah, setrika baju, belanja, bertetangga, ikut arisan di kumpulan ibu-ibu PKK, bahkan ditambah pekerjaan pelayanan di gereja, yang menuntut waktu dan tanggung jawab kita.
Belum lagi menemani suami untuk pergi berkunjung.  Memberi perhatian kepada semua anggota gereja tanpa membeda-bedakan.  Sehingga melalui pelayanan kita mereka merasakan kasih Tuhan Yesus melalui kita.
Dalam kesibukan semuanya itu, apakah ada yang peduli dengan keperluan kita?.  Adakah yang memperhatikan kesehatan kita? Adakah yang menghibur kita ketika kita mempunyai persoalan yang tidak pernah kita ceritakan kepada orang lain?
Para istri pelayan Tuhan, ada satu pribadi yang tidak pernah lepas mata Nya memandang kita.  Dia adalah Tuhan yang peduli dengan segala keperluan kita.  Allahku akan memenuhi segala keperluanmu.  Keperluan apa yang akan dipenuhi Nya?.  Biasanya kita selalu berpikir tentang keperluan uang, uang dan uang....
Allah itu Allah yang baik.  Ia akan memenuhi segala keperluan istri pelayan Tuhan dalam segala hal.  Mungkin keperluan akan perhatian, keperluan akan damai sejahtera, keperluan akan kesehatan, keperluan akan sukacita, bahkan keperluan akan semangat, ketika kita sudah mencapai titik jenuh.
Dan yang lebih indah janji Tuhan, Ia akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan Nya.  Luar biasa.  Pernahkah kita menyadarinya...?
Jadi mari senantiasa bersyukur, meski dalam kesibukan kita sebagai istri pelayan Tuhan. Ada Allah yang senantiasa peduli dengan kita.  

1 komentar:

  1. tks Bu Niniek atas inisiatifnya membuka jalur ini bagi kita sesama panggilan...kiranya forum ini menjadi berkat bagi siapapun yang peduli dan dipedulikan oleh Para Istri Hamba Tuhan...amin!

    BalasHapus