Selasa, 29 November 2011

Kesabaran

Apa kabar saudariku hari ini? adakah hari ini yang membuat dirimu jengkel?.  Atau adakah sesuatu yang telah engkau pelajari hari ini melalui pelayananmu sebagai istri pelayan Tuhan?
Tuhan dapat membentuk kita melalui banyak perkara.  Salah satunya adalah kesabaran.  Saya tidak bertanya, apakah engkau orang yang sabar?.  Tetapi apa yang membuat engkau sabar? Adakah sesuatu yang membuat engkau sabar?.
Orang dapat berlama-lama di depan Televisi.  Apa yang membuat dia dapat berlama-lama di depan Televisi.  orang dapat berlama-lama di depan computer, apa yang menyebabkan dia betah di depan computer. Bahkan orang dapat berlama-lama bila browsing di internet.  Apa yang menyebabkan mereka betah di internet?  sesungguhnya mereka bukannya sabar, tetapi mereka sedang fokus pada sesuatu, sehingga mereka tidak terganggu oleh apapun.
tetapi ketika mereka diganggu, apakah mereka dapat sabar?.
Ada banyak hal di sekitar kita yang dapat mengganggu pelayanan kita, atau pekerjaan kita, atau aktivitas kita.  Saat itu apakah kita dapat sabar?.  "Orang yang sabar besar pengertiannya,  tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan." Amsal 14:29.  Sabar berarti lambat untuk marah.  Ketika kita terganggu yang mengganggu fokus kita, jika kita lambat untuk marah, berarti kita sudah dapat sabar.
Nah dalam hidup kita setiap hari sebagai istri pelayan Tuhan, apakah kita lambat untuk marah?. 
Mari saudariku sabarlah ketika ada sesuatu yang mengganggu pelayananmu.  Tuhan akan senantiasa menguatkan pelayanan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar