Sabtu, 14 November 2009

tergerak oleh belas kasihan

Malam ini sepulang kelompok Belajar Alkitab, di depan tempat tinggalku , aku melihat nenek-nenek menggendong karung di belakang punggungnya.  Aku sudah sering melihat nenek ini selalu berjualan di depan mini market di dekat pasar.  Tetapi malam ini saya bertanya-tanya hendak kemana dia? lalu aku menyapanya. 
"Mbah mau kemana? rupanya dia tak mendengar, maklum sudah tua.  Akhirnya aku menghentikan langkahnya.  
Hatiku tergerak oleh belas kasihan.  aku membeli apa yang ada di dalam karungnya.  ternyata yang dijual singkong dan pisang.  
ya aku membelinya hanya karena aku kasihan, nenek sudah tua harus membawa karung yang berat.  Meski hari ini aku sudah panen pisang 4 tundun dan masih punya singkong hasil kebun sendiri.  Tapi aku tetap membeli pisang hanya karena kasihan.  Tapi hatiku damai ketika dapat menyatakan kasihku kepadanya.  
Aku ingin seperti Yesus yang selalu mudah tergerak oleh belas kasihan. 
Kepada siapakah hari ini anda menyatakan belas kasihanmu?
AMsal 19:17 "Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar